KATA PENGANTAR
Puji syukur
kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya
sehingga kami dapat menyusun makalah Materi
Pelajaran. Dalam
penyusunan makalah ini tidak terlepas adanya sumbang sih dari berbagai sumber,
oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas
dukungannya sehingga makalah ini selesai disusun.
Makalah ini
berisikan tentang definisi dari materi pelajaran secara keseluruhan,
analisi materi pelajaran, serta kaitannya dengan tujuan dan evaluasi
pembelajaran.
Semoga
kehadiran makalah ini bermanfaat bagi para pembaca khusunya para pendidik yang
setiap harinya berinteraksi dengan peserta didik dalam proses pembelajaran.
Makalah ini
tentunya masih terdapat kekurangan untuk itu saran dan kritik yang konstruktif
dari pembaca sangat diharapkan oleh kami sebagai bahan perbaikan di kemudian
hari.
Bandung,
28 September 2011
Penyusun
DAFTAR ISI
Kata Pengantar................................................................................................... i
Daftar Isi............................................................................................................ ii
BAB I PENDAHULUAN................................................................................... 1
A. Latar Belakang....................................................................................... 1
B. Rumusan Masalah................................................................................... 1
BAB II PEMBAHASAN................................................................................... 2
A. Materi
Pelajaran..................................................................................... 2
B. Analasisi
Materi Pelajaran....................................................................... 9
C. Kaitan
Tujuan Dengan Materi Pelajaran................................................... 9
D. Kaitan
Materi Pelajaran Dengan Evaluasi............................................... 10
BAB III PENUTUP.......................................................................................... 11
Kesimpulan......................................................................................................... 11
DAFTAR PUSTAKA....................................................................................... 12
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Pendidikan
dapat dipandang sebagai suatu proses pemberdayaan dan pembudayaan individu agar
mampu memenuhi kebutuhan perkembangan dan memenuhi tuntutan sosial, kultural,
serta religius dalam lingkungan kehidupannya.
Pengertian
pendidikan seperti ini mengimplikasikan bahwa upaya apapun yang dilakukan dalam
konteks pendidikan seyogyanya terfokus pada upaya memfasilitasi proses
perkembangan individu sesuai dengan nilai agama dan kehidupan yang dianut.
Keberhasilan pembelajaran secara keseluruhan sangat tergantung pada
keberhasilan guru merancang Materi Pelajaran. Materi Pelajaran dapat ditentukan dengan langkah-langkah : identifikasi standar kompetensi dan kompetensi dasar, identifikasi jenis-jenis Materi Pelajaran, penentuan cakupan Materi Pelajaran, urutan materi pembelajaran.
1 komentar:
Casino | MapYRO
Find Casinos 대구광역 출장샵 Near Casino. View real-time reviews, 서산 출장샵 reviews 춘천 출장샵 and photos to see location updates and a Close, close and close casino. Search for 포천 출장샵 casinos near 남원 출장마사지 me.
Posting Komentar